25 Januari 2015

Holiday in The Little Venice :D

Weekend kali ini saya berkesempatan mengunjungi tempat wisata The Little Venice, alias Kota Bunga Cipanas, tempat yang sedari dulu ingin sekali saya kunjungi. Tempat ini bernuansa Italia. Konsep wisata yang cukup unik, bukan?

Akhirnya, pada tanggal 24 Januari 2015, saya beserta rombongan (?) meluncur ke tempat ini. Wow! Saya sudah tidak sabar~

Pada awalnya, kami yang bertujuh, tidak satu pun pernah ke Kota Bunga, jadilah kami agak bingung jalan menuju tempatnya, dengan bantuan GPS yang sudah semakin canggih sekarang akhirnya tiba juga di lokasi. Walaupun sebelumnya agak rancu bertanya dengan orang-orang di jalan antara “Taman Bunga atau Kota Bunga”. For your information, Taman Bunga dan Kota Bunga Cipanas itu BEDA banget. Dari konsepnya aja udah beda banget.

Kalau TAMAN BUNGA, benar-benar Taman yang penuh sekali dengan BUNGA dan tersedia berbagai jenis taman dari beberapa Negara, seperti Taman Prancis, Taman Jepang, Taman Amerika, dll. Baca cerita tentang Taman Bunga di sini.

Sedangkan kalau KOTA BUNGA, The Little Venice, konsepnya benar-benar seperti di Venice, Italy. Mulai dari desain bangunannya, wisata airnya, perahu gondolanya, kostum pegawainya, sampai musik yang dimainkan disana benar-benar seperti Italia.

So, beda kan? Jadi jangan ketuker lagi. ^.^V 

Ketika kita sampai di depan Gerbang The Little Venice, kita akan melihat gerbang yang megah dan unik nan cantik. Benar-benar membuat orang semangat untuk memasuki dalamnya.
Tiket Masuk untuk Kota Bunga ini Rp 20.000,- dan untuk naik perahu-perahunya dikenakan biaya tambahan (Rata-rata 20rb-an). Kami membeli tiket FUN seharga Rp 50.000,- yang sudah termasuk paket Tiket Masuk, Perahu Gondola, dan Perahu Misisipi. Anda Hemat Rp10.000,- $_$
Kota Bunga, The Little Venice

Wisatawan dari Sunday Market (?) hahaha~

Setelah beristirahat sebentar, kami mulai mencoba wisata airnya, yaitu Perahu Missisipi. Perahu yang lumayan besar ini memuat beberapa orang. Pengunjung diajak berkeliling sebentar, terus udah. (kurang lama -_-)
Perahu Misisipi

Setelah itu kami naik perahu Gondola. Nah, perahu ini lah yang ingin sekali aku naiki. Karena inilah yang menjadikan icon dan membuat lebih terasa nuansa Italinya.


Menikmati suasana diiringi musik klasik Italy

Abangnya ikut senyum, ciyeee.. wkwk
Boys in action -_-

imiy dan imey (?)
Lihat Arsitektur Jembatannya deh, Italy bgt kan?

Daaan Perahu Gondola ini mirip-mirip perahu Gondola yang dinaikin Geum Jan Di di Drama Korea Boys Before Flower, jadi ga usah jauh-jauh ke Macau buat nyobain naik perahu Gondola, di Kota Bunga juga ada! :D





Sungai Perahu Gondola Kota Bunga

Sayangnya, cuma satu putaran. Kalau pengunjung mau naik lagi, harus beli tiket lagi Rp20.000.-_-

Ketika selesai menaiki perahu-perahu yang ada, kami berfoto sebentar menikmati desain interior bangunan yang ada.
Action dikit xD

Pinky Girl :D

Berasa di istana Princess :D

di Tangga menuju sukses, jiahaha


Ceritanya itu patung Singapore, what? 

Bagus banget sih, tapi kurang luas tempatnya, yah namanya juga LITTLE VENICE. Jadi benar-benar Little (baca: KECIL). Saran saya kalau ada yang ingin berkunjung ke sini, anda harus punya tujuan wisata lain lagi, karena disini kalau sudah naik Perahu-perahunya, rada bingung juga mau ngapain lagi. Hihihi. Paling menikmati suasana dan mendengarkan lagu ala Italy yang diputar keras disana mengiri pengunjung yang sedang berlayar dengan perahu.

Akhirnya kami memutuskan pulang, tapi dalam perjalanan pulang,dan masih sore, kami menyempatkan diri mampir lagi ke Telaga Warna.

Telaga Warna, Januari 2015

Kalau konsep Kota Bunga itu Modern banget, nah Telaga Warna menyajikan wisata Alam, jadi konsep Back to Naturenya dapet banget. Disini ada telaga yang konon katanya bisa berubah warna. Ketika saya disitu, warna telaganya hijau. Dan di tempat ini masih banyak kera liarnya. Waduh… saya rada-rada takut, takut dicakar atau digigit. Hiii~ So Scary ..
FYI, tiket masuk Telaga Warna Rp 5.000/orang.
Berasa jadi Sang Petualang Alam :D


Ada seekor kera yang mendekati rombongan kami, untungnya bukan seekor kera yang terpenjara dalam gua. Sudah diusir-usir dia tidak mau pergi. Tapi, setelah dikasih sebungkus kacang akhirnya, keranya mau juga menjauh, walaupun setelah kacangnya habis, keranya mendekat lagi. Saya kabur (lagi). Hahaha.
Cute Mongkey :D


Selesai dari Telaga Warna, kami berfoto di kebun teh sebelah. Biar terasa dong ke puncaknya. Hihihi.
Karena habis hujan deras dan sudah sore pula, kebun tehnya penuh dengan kabut. Sehingga lumayan dingin sampai keluar uap asap dari mulut kalau kita berbicara. Brrr~
Kebun Teh Berkabut


Yang disyukuri dari hari itu adalah kami tidak kehujanan dan jalanan puncak tidak terlalu macet. Secara hari itu adalah weekend dan hujan ketika dalam perjalanan. Kami pulang dengan rasa puas. 

Terimakasih untuk semua pihak yang mendukung acara petualangan ini. :D

Comments
8 Comments

8 komentar:

  1. Haha...kereeennn kk isna... lumayan jdi model buat ceritanya...haha :*

    BalasHapus
  2. Kereeennn kaka...mau dunk jadi modelnya lagiii...hehe :p

    BalasHapus
  3. boleh-boleh, masuk agensi model saya ya kak mey xD

    BalasHapus
  4. makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
    QUEENXXX92

    BalasHapus
  5. Kka mau nnya dong kalau fto preewed dkota bunga d kenai biaya lagi ga

    BalasHapus
  6. Kka mau nnya dong kalau fto preewed dkota bunga d kenai biaya lagi ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya bayar, tp kurang tau berapa

      Hapus
  7. @Herma Febriani untuk fto preewed d kota bunga bayar lagi untuk info lebih jelas silahkan datang ke kantor
    terimakasih

    BalasHapus

Write down your comment here / Tulis Komentar disini