04 Januari 2015

Museum Al Quran (Bayt Al Quran & Museum Istiqlal) #WisataJakarta

Liburan panjang akhir tahun kali ini, aku mengajak saudara-saudaraku yang dari Solo untuk mengunjungi Museum Al Quran yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. Sudah lama aku ingin berkunjung ke sini, karena sudah berulang kali aku ke TMII, aku belum pernah sekalipun masuk ke museum ini. (Baru tahu juga ada museum Al Quran di TMII dari salam seorang teman).

Akhirnya, Minggu 28 Desember 2014 jadilah kami pergi ke museum ini. Museum ini ada di sebelah kanan pintu 1 TMII, pantas saja aku tak pernah melihat sebelumnya, karena aku jarang lewat pintu itu, biasanya aku masuk lewat pintu 2. Tidak ada biaya tiket masuk museum, jadi pengunjung bebas masuk kapan saja. ^^

Museum ini cukup luas dan terdapat banyak koleksi tentang sejarah Islam, kaligrafi Islam, dan koleksi-koleksi Al Quran dari zaman dahulu kala hingga saat ini. Dari yang terkecil hingga yang terbesar. WOW.







Maaf koleksi foto museumnya sedikit, sibuk videoin soalnya :D


Setelah ke museum ini, kami berkeliling TMII sejenak. TMII menjadi referensi jalan-jalan Jakarta yang wajib dikunjungi karena ragam koleksi budaya yang dimiliki Indonesia ada disini.

Info Tiket TMII Desember 2014 (> 3 tahun) = Rp 15.000/orang)

Sekian dulu, sampai jumpa di petualangan selanjutnya :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write down your comment here / Tulis Komentar disini