06 Januari 2013

Happy Holiday (Beautiful of Indonesia)

Tanggal 26 Desember 2012, aku dan keluarga berlibur ke pantai di Gunungkidul Jogja. Ada 3 pantai yang kami kunjungi: Pantai Baron, Pantai Kukup, dan Pantai Krakal. Perjalanan ke sana cukup jauh dari kampungku, hingga memakan waktu kurang lebih 2,5 jam dengan kendaraan mobil. Untuk mencapai tempat ini memang tidak mudah, jalannya berkelok-kelok, jadi siapkan mental agar tidak pusing, hehehe. Di sana tidak ada transportasi umum jadi harus menggunakan kendaraan pribadi.

Perjalanan yang panjang dan cukup melelahkan itu rupanya terbayarlah sudah. Tempatnya yang masih baru sehingga fresh dipandang mata. Pantainya bersih dan masih alami. Belum banyak sampah -_-' 

Langsung aja aku tunjukkin gimana kerennya pantai-pantai Jogja ini, yang Recommended bangettt!!

1. Pantai Baron
 Pantai yang pertama kami kunjungi ialah Pantai Baron. Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan, mungkin juga bertepatan sama Liburan sekolah dan liburan natal, jadi ramaiii sekali.. Aku jadi tak begitu banyak ambil foto..
aku dan Ayah
Ayah, Kak Novi dan Tria



Keceriaan Zidan & keponakan2nya

2. Pantai Kukup

Pantai kedua yang kami kunjungi, menurutku Pantai Kukup lebih indah dari Pantai Baron, penataan ruangnya juga lebih keren deh. Airnya sangat jernih, sampai ikan-ikan kecil terlihat apabila kita jalan-jalan di pantainya, tak heran banyak penjual jaring ikan buat anak-anak yang ingin menangkap ikan-ikan kecil.



Indahnya Pantai Kukup di lihat dari sudut atas

Santai di pinggir pantai sambil menikmati kelapa muda slurp~


Hari yang cerah w/ Tria




 3. Pantai Krakal

Pantai ketiga yang kami kunjungi ialah Pantai Krakal. Pantai ini yang paling indah dari sebelumnya. Pasirnya sangat putih, namun tajam dan sulit jalan diatasnya. Ombaknya cukup besar. Pantainya tidak jauh dari tempat parkir, jadi ga perlu capek2 jalan hehehe.. Pantainya pun lebih sepi (mungkin karena lebih jauh atau aku sudah sore kesananya jadi sepi). Ada tempat berjemur juga, Waw.. mantap deh.. Aku mau balik lagi kesana.. Pantainya terlalu indah~  T_T Menurut orang-orang yang pernah ke Bali, pantai ini ga kalah indahnya sama pantai disana.. (aku belum pernah ke Bali, jadi belum bisa bandingin.. #sabar) 
Karena udah sore, langitnya ga secerah pas di Pantai Kukup, tapi damainya pantai ini menenangkan kalbu.. swit swit.. :p

Perhatiin deh, airnya bening banget kan? :)

Ayah Mama in action XD
Kerangnya putih-putih, bagus-bagus :D


Jadi, di Gunungkidul itu ada banyak pantai, ketiga pantai ini berjejeran, selain tiga pantai ini masih banyak pantai-pantai di sampingnya, yang belum aku kunjungi..Ombak disini besar-besar, sama kaya di Pantai Parangteritis, jadi warning untuk ga berenang di laut banyak banget, so be careful..

Sekian ceritaku, kira-kira pukul setengah 5 sore kami kembali ke rumah dengan hati puaaasss :D
Ternyata liburan di dalam negeri juga bisa kok, dan ga kalah indahnya pula..

Nanti, pantai-pantai ini akan menjadi saingannya pantai Jeju, Korea Selatan ^^V

Visit Indonesia Year

I LOVE INDONESIA

Photo by: Ka @ashrynovia
Story by: @nay_isna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write down your comment here / Tulis Komentar disini