05 April 2015

Menyusuri Gunung Kapur & Masjid Kubah Emas

Good Morning, World!

Hari ini saya mau bercerita tentang petualangan saya dengan teman saya Dundun pada Minggu, 5 April 2015, untuk menjelajahi bumi tepatnya di  Jl Gunung Kapur, Desa Ciseeng, Parung, Bogor. -6.436366, 107.0016



Yap, tempat itu bernama "Pemandian Air Panas Tirta Sanita" atau yang lebih dikenal dengan Gunung Kapur Ciseeng Bogor. 

Pagi-pagi sekali kami sudah ready untuk ke tempat wisata ini. Jam 08.00 kami siap meluncur ke lokasi.

Untuk menuju lokasi ini, saya dan Dundun menggunakan jalur transportasi umum. Lokasinya tidak jauh dari rumahnya Dundun di Parung, hanya 1 jam saja sudah sampai lokasi ini. Cihuy! Sekitar jam 9-an kami sudah sampai.  Fyi, tiket masuknya Rp 8.000/orang

Pada awalnya saya agak heran dengan lokasi wisata ini. Tampak luarnya biasa saja dan Hm.. tidak terlalu ramai, walaupun lagi hari Minggu. Tapi setelah masuk dan melihat pemandangan alam disana.. wow.. tidak menyangka seindah itu, Seperti menemukan Surga Tersembunyi!

Biasanya, tujuan para wisatawan ke tempat ini adalah ingin mandi berendam air panas. Tapi saya tidak mencoba berendam air panas disini. Hanya untuk refreshing saja. Menyatu dengan alam! :D

Gunung Kapur Ciseeng, Bogor

Seperti di bawah gunung es



Naik turun gunung.. Maju mundur maju mundur cantikk... :D

Sang Mentari yang sudah semangat menyinari bumi

Jembatan kayu

Melihat keindahan alam dari ketinggian


Pohon-pohon besar disekitar lokasi wisata



Yes.. free your self here~

Selain pemandangan gunung kapur ini, ada juga tempat berendam air panas, permainan anak-anak, kolam renang anak, dan outbound anak. Lengkap deh buat liburan keluarga. Buat yang mau nyari referensi wisata alam yang deket Jakarta, tempat ini boleh menjadi salah satu tempat yang saya rekomendasikan.

Setelah keliling-keliling kurang lebih 3 jam disini, akhirnya kami memutuskan untuk ganti lokasi. Lokasi ke dua yaitu Masjid Kubah Emas, Dian Al Mahri di Depok.

Saya sendiri belum pernah ke Masjid ini semenjak ia didirikan. Akhirnya... saya berkesempatan mengunjungi Masjid ini. Jaraknya dari pemandian air panas ciseeng sebenarnya tidak terlalu jauh, tapi macetnya itu lhoooo... cucok banget. Sampai menghabiskan waktu 2 jam untuk sampai lokasi yang seharusnya 1 jam aja nyampe! 

Dan.. tepat sekali, sampai lokasi Masjid pas banget Adzan Ashar, jadi kami bisa shalat Ashar berjamaah di masjid ini!
Yang perlu diperhatikan ada banyak peraturan yang harus dipenuhi jamaah pengunjung masjid ini :
Pengunjung tidak boleh mengambil foto di dalam masjid (diluar masjid diperbolehkan)
Harus menutup aurat 








Masjidnya luas banget dan arsitekturnya unik banget. Nuansa Islam dan timur tengahnya kental sekali.. tapi sayang, hari sudah terlalu sore dan mendung banget sehingga kami memutuskan untuk segera pulang, belum sempat memperhatikan detil masjidnya.

Next time, semoga bisa mampir lagi di masjid ini, Insya Allah...

Sekian dulu ya One Day Trip kita kali ini.. 
Semoga bisa jadi referensi jalan-jalan tujuan liburan berikutnya!
See You Next Time~!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write down your comment here / Tulis Komentar disini