11 Mei 2014

Serunya Pet Day 2014 with FunKidz Preschool

Tanggal 21 Maret 2014 lalu, FunKidz Preschool & Kindegarten mengadakan event Pet Day 2014. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta anak kepada makhluk ciptaan Tuhan  sekaligus mengenalkan anak dengan profesi Dokter Hewan yang mungkin menjadi cita-citanya di masa depan kelak.

Di acara Fun Kidz Pet Day 2014, para siswa membawa hewan peliharaan kesayangannya ke sekolah. Ada yang membawa ikan, burung, ayam, kucing, kura-kura, serta kelinci. Lucu-lucu sekali. Sekolah pun mengundang drh. Ema sebagai pembicaranya.  drh.Ema menjelaskan kepada kami bagaimana merawat hewan dengan baik. Kata drh. Ema, kalau kita memelihara hewan di rumah, maka kita harus memberinya makan rutin, membersihkan kandangnya dua kali sehari, agar hewan peliharaan kita terawat dengan baik. Apabila hewan peliharaan kita sakit, sama halnya dengan manusia hewan juga perlu di bawa ke dokter hewan untuk mendapatkan perawatan khusus.

Pagi itu, ada drama kecil untuk anak yang mengisahkan tentang kura-kura Miss Rika yang bernama Utel sedang sakit, ia tidak mau makan. Miss Rika pun memanggil dokter hewan untuk menanyakan solusinya. Akhirnya drh Ema pun datang, ia menjelaskan tentang cara merawat hewan kura-kura, yaitu dengan memberinya makan secara teratur, dan tidak lupa membersihkan cangkang/tempurung kura-kura dengan cara menyikatnya dengan menggunakan sikat gigi 2x sehari (Pagi dan Sore) agar tidak kotor. Tanda tempurung kura-kura sudah bersih ialah sudah tidak licin lagi saat disentuh. Setelah ditangani oleh drh. Ema, si Utel pun akhirnya mau makan lagi pertanda dia sudah sehat kembali. Hihihi.

Selain drama kecil tadi, juga ada Story Time dengan Miss Iin tentang menyayangi binatang

Para siswa kemudian secara bergantian memeriksakan hewan peliharaan mereka ke drh. Ema.

drh Ema menjelaskan cara memberi makan kura-kura

Dua ekor kelinci Audia siap diperiksa drh Ema


Arya Memeriksakan kelincinya yang bernama Jack

Acaranya seru sekali. Di akhir acara siswa diberikan souvenir boneka hewan lucu sebagai kenang-kenangan.


Sekian cerita tentang Fun Kidz Pet Day 2014. Semoga siswa-siswi FunKidz menjadi anak-anak yang mencintai dan peduli dengan kelestarian hewan di bumi kita. Aamiin :)

All teachers dengan bando telinga hewan
Note : All Pictures by FunKidz Preschool


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write down your comment here / Tulis Komentar disini