26 Agustus 2012

Mengatasi Bibir Kering Parah dengan Cara Cepat dan Alami

Kemarin, saya kira bibir kering itu biasa.. jadi saya tidak begitu memperhatikannya, namun ternyata bibir kering jenis ini tidak biasa, parah, bahkan sampai hitam. Agak panik sih, karena takut sulit pulih. Waktu itu memang kondisi saya sedang berpuasa jadi mungkin kurang minum sehingga bibir menjadi pecah-pecah. 

Ternyata setelah saya membaca sebuah artikel tentang kesehatan, bibir kering itu tidak boleh di basahi dengan lidah, karena air liur kita akan membuatnya bertambah kering. Nah, bagaimana mengatasinya? adakah obat alami untuk memulihkan kelembaban bibir ini seperti semula, karena jika ini dibiarkan akan merusak penampilan, dan rupa kita terlihat lesu, lemas, dan tidak indah lagi.

sekarang, saya akan berbagi tipsnya, ini dia:
1. Oleskan Madu
    Madu adalah obat alami untuk melembabkan bibir kita. Oleskan sedikit madu pada permukaan bibir yang kering dan diamkan selama kurang lebih 30 menit (tergantung kadar keparahan kering bibir). Kulit bibir yang kering akan sendirinya mengelupas.

2. Oleskan mentega
Jika di rumah tidak ada madu, mentega juga dapat dijadikan solusi untuk bibir kering ini. Sama halnya dengan madu, cara pemakaiannya juga tinggal dioleskan pada bibir yang kering, tunggu beberapa menit, bibir sudah kembali lembab dan cantik. 

Demikian tips sederhana dan singkat dari saya,
semoga bermanfaat. ^_^

*nb: Tunggu sampai kulit bibir yang kering tersebut mengelupas dengan sendirinya, jangan di tarik-tarik karena dapat melukai bibir bahkan berdarah.
Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. Beraktivitas di bawah cuaca panas memang bisa menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Jangan panik bila mengalami bibir kering dan pecah-pecah. Setelah membaca artikel ini saya jadi tahu cara mengatasi bibir kering dan mengelupas dengan cara alami, terima kasih.

    BalasHapus

Write down your comment here / Tulis Komentar disini