18 Mei 2009

Pendidikan Gratis Butuh Dana Rp4,2 Triliun

Pendidikan Gratis Butuh Dana Rp4,2 Triliun

Jakarta, CyberNews. Anggaran pendidikan tahun 2009 Rp5,02 triliun. ”Ini menunjukan Pemprov DKI sangat intens terhadap pendidikan agar mutu pendidikan lebih berkualitas” kata Wakadis Pendidikan Menengah (Dikmen) DKI Jakarta, Kamaluddin, ketika membuka acara student day (hari pelajar) 2009 di kantor walikota, Selasa (24/2).

"Untuk SMA-SMK Pemprov DKI belum bisa menggratiskan, karena membutuhkan anggaran sekitar Rp4,2 triliun," Sejak beberapa tahun ini, Pemprov DKI baru mampu menggratiskan pendidikan tingkat SD dan SMP.”ucapnya.

Terkait persiapan Ujian Nasional SMA-SMK April mendatang, Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan memberikan penjelasan teknis ke 5 wilyah kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu. "Para kepala sekolah dan guru persiapkan dengan baik segala sesuatunya dan intensifkan kegiatan pembelajaran di sekolah. Sedang kepada pelajar, mempersiapkan diri dari sekarang.” harapnya.

Kegiatan hari pelajar yang diikuti 5.000 pelajar, dibuka oleh Sekko Jakarta Barat, H.Fatahillah tersebut diisi dengan kegiatan 37 stand dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta.

Menurut Kasudin Dikmen Jakarta Barat H Abdul Hamid, kegiatan ini untuk memberikan bekal kepada siswa SMA-SMK kelas akhir yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri.

http://www.suaramerdeka.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write down your comment here / Tulis Komentar disini